Posting Terbaru :

Ngoh (Jilid 3 - Lengkap)


Lexus yang sebenarnya merupakan tokoh sentral "Ngoh" baru muncul di jilid 3 ini, sedangkan Traga yang hanya berperan sebagai sidekick Lexus justru sudah tebar pesona di jilid awal. Memang begitulah konsepnya.

Satu hal yang mungkin perlu saya ungkap di sini adalah, bahwa ketika memulai mengerjakan komik ini saya berencana akan menampilkan juga Godam dan Gundala (dan mungkin beberapa superhero lainnya) sebagai bintang tamu. Istilahnya cross over (istilah ini baru saya ketahui setelah kenal dengan pak Berny Julianto). Sejak awal sudah saya persiapkan subcovernya - baik pada Lexus versi desain awal maupun versi desain ala Batman, seperti ini:



Tanda-tanda untuk ke sana, selain di subcover, juga saya tampilkan clue-nya di jilid 5 halaman 48, sudah saya konsepkan dalam benak saya masak-masak.

Sayangnya, jika saya ingin melanjutkan (atau me-remake Ngoh), tampaknya harus mempertimbangkan ulang hal itu karena jaman sudah berubah. Kita tidak bisa lagi sembarangan memajang tokoh superhero kreasi komikus lain (atau yang memiliki hak ciptanya) di komik kita.

Untungnya, sejak awal saya tidak ada niatan menerbitkan komik ini, lha wong saya membuatnya di saat yang tidak tepat. Di saat komik Indonesia menjalani hibernasi. Saya sekedar menyalurkan syahwat menggambar, tapi yang bukan hanya sekedar corat-coret. Jadinya ya seperti ini.





Selengkapnya lihat di sini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jink Comics - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger