Posting Terbaru :

Ngoh (Jilid 2 - Lengkap)


Mulanya, desain Lessus (dulunya Lexus) tidak seperti yang terlihat dalam komik Ngoh ini. Desain awalnya lebih simpel dan saya tuangkan di halaman cover dalam jilid perdana komik Gempar (yang di kemudian hari saya ubah judulnya jadi Ngoh).

Desain awal Lessus

Seperti Anda lihat, di pojok kiri bawah gambar di atas tertulis "310389" yang menunjukkan tanggal 31 Maret 1989. Beberapa bulan kemudian, desain itu saya revisi, gara-gara beredar film Batman yang dibintangi Michael Keaton.

Aksi Batman di layar lebar setelah terakhir muncul tahun 1970-an yang diperankan oleh Adam West yang juga memerankan Batman untuk serial televisi langsung membuat saya terpikat, utamanya pada desain kostumnya yang sama sekali berbeda dengan kostum Batman versi Adam West. Tidak sekedar seorang laki-laki memakai kaus ketat berjubah dengan logo kelelawar di dadanya, dan lebih dari itu, berkesan gelap.

Batman versi Michael Keaton telah mengobrak-abrik paradigma tentang Batman di memori saya, walaupun Batman versi Adam West tetap tak terlupakan karena merupakan bagian dari kenangan masa kecil saya yang begitu tergila-gila pada film serinya.

Tanpa pertimbangan panjang, saya pun mengadop desain Batmannya Michael Keaton dengan beberapa modifikasi, seperti menghilangkan telinga kelelawar dan menggantinya dengan semacam sirip yang berawal dari atas jidat melingkar hingga ke belakang kepala, mengganti logo kelelawar (pastinya) dengan huruf L,  menghilangkan duri-duri di sarung tangan, dan menambahkan aksesori berwarna merah di pangkal jubah. Saya sendiri tidak tahu apa gunanya. Hasilnya seperti berikut:


Desain tersebut tidak berhenti sampai di situ. Saya masih mencoba mengutak-atik lagi, karena merasa aroma Batmannya masih kental sekali.

Setelah melalui proses corat-coret dan pemikiran jauh ke depan, akhirnya saya sampai pada satu desain yang matang dan saya tampilkan di komik Ngoh ini. Desainnya adalah seperti berikut:


Ini adalah desain Lessus yang saya pakai sampai pemunculannya di komik "Malam Neraka". Ada tambahan "mangkok" kecil di bagian telinga, kemudian  pada topeng di bagian bawah saya tambahkan sedikit hingga menutupi dagu, dan logo di dada saya hilangkan. Seharusnya ada huruf L di bagian tengah ikat pinggang, tapi saya lupa menggambarnya.

Di komik Ngoh ini, Lessus baru muncul di jilid 3 halaman 15.

Berikut ini preview 5 halaman komik Ngoh Jilid 2:







Ngoh jilid 2 selengkapnya baca di sini. Selamat menikmati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jink Comics - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger