Posting Terbaru :

Ngoh (Jilid 1 - Lengkap)

Saya mulai membuat komik ini sekitar tahun 1989 dan prosesnya berlangsung tidak terlalu lancar. Alasan yang paling dominan adalah karena di tengah-tengah pembuatannya, saya mendapat inspirasi untuk membuat komik lainnya.

Judul awal yang sudah saya siapkan sejak dulu adalah "Gempar", tapi kemudian saya menggantinya dengan "Ngoh", nama salah satu karakter utama dalam komik ini. Formatnya sengaja saya pilih 2 panel-an, karena saya suka dengan format yang selama kurun 1960-an hingga 1980-an secara umum dipakai oleh hampir semua komikus Indonesia.

Konsep ceritanya adalah mengungkapkan asal-usul superhero (rekaan saya sendiri tentunya) bernama Lexus yang merupakan 'plesetan' dari lesus yang artinya angin puting beliung dalam bahasa Jawa. Namun karena kemudian saya tahu ada mobil bernama sama, maka pada komik perdana yang diterbitkan oleh Neo Paradigm Studio, namanya saya ganti dengan Lessus.

Komik Ngoh ini sudah sampai pada jilid 5 (dan belum sampai tamat), di mana per jilid berisi 48 halaman.

Berikut ini preview 10 halaman pertama dari jilid 1. Selamat menikmati.











Jilid 1 selengkapnya bisa Anda lihat di sini.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jink Comics - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger